Rabu, 09 Maret 2011

Aplikasi Media Pembelajaran Matematika

D
alam memaparkan materi pelajaran matematika sering kali kita menggunakan media pembelajaran sebagai alat bantu dalam menjelaskan materi yang kita ajarkan di depan kelas. Dengan media pembelajaran yang apik dan tepat, tentunya akan membuat siswa termotivasi dan timbul rasa kesan menarik dalam benak siswa. Yaa.., jelas bahwa siswa akan menyukainya, terlebih bahwa image dalam bayangan siswa mengatakan "matematika itu susah", akan perlahan menjadi sirna dan berubah menjadi mengasyikan. Dan tentunya kita tidak mau kan kalau siswa tidak mau mendengarkan penjelasan kita karena monoton dan itu itu saja..??

Nah, disinilah peran media pembelajaran sangat membantu kita dalam memaparkan penjelasan dalam proses belajar mengajar di sekolah. Oleh sebab itu, sebelum kita menjelaskan topik pelajaran matematika besok, tak ada salahnya kita membuat terlebih dahulu media pembelajaran yang akan kita gunakan.

Disini anda bisa download aplikasi (software) matematika yang bisa digunakan untuk membuat media pembelajaran. Tinggal klik aja kok pada link di bawah ini :


Selamat mencoba dan semoga bermanfaat yaa...


2 komentar:

  1. KAlau matematika,, biar pake aplikasi tetap aja aku bingung.. he

    BalasHapus
  2. Hehe5..
    Sebenarnya gak ada yang sulit kok dengan matematika, cuma terkadang kita malas aja untuk berfikir.. Yahh, bisa jadi itu karena pengaruh stigma "matematika itu susah" yang sering dilontarkan banyak orang dan ada di benak mayoritas orang..
    Terima kasih ya, mas.. n comment mas tadi justru menginspirasi saya untuk menulis mengenai "stigma ttg matematika" di blog ini, hehe5..
    Tunggu tanggal mainnya yaa..

    BalasHapus


Facebook Comment Box : "Silahkan berikan komentar Anda mengenai tampilan dan isi blog saya ini untuk membangun blog ini jadi lebih baik lagi . . ."