Sabtu, 26 Februari 2011

Kerinduan pada Almamater-ku, Kampus Biru

Grha Sabha Pramana - Tempat aku diwisuda dulu, 2006
B
egitu banyak kenangan yang kudapatkan di saat aku duduk di bangku kuliah dulu, banyak teman dari berbagai daerah berkumpul di sini untuk mengejar mimpi. Aku sendiri pun begitu. Tidak pernah terbayangkan dalam hidupku bakal kuliah di UGM, tapi inilah takdir yang ditunjukkan oleh Tuhan kepadaku.

Dalam keseharianku menjalani kuliah di sana begitu biasa-biasa saja, tidak banyak yang mencolok akan prestasiku di sana. Namun aku sangat mensyukuri itu semua, karena bagiku di sini aku mendapatkan tempat yang nyaman untuk belajar meraih mimpiku jadi seorang sarjana kehutanan.




Ketika aku di kampus, ada tempat yang sering aku kunjungi, yaitu perpustakaan. Hampir setiap hari aku datang kesana hanya untuk sekedar membaca koran harian Kedaulatan Rakyat atau mencari buku-buku referensi mata kuliah serta buku lainnya untuk aku baca. Bahkan sering kali aku meminjam buku di sana sampai-sampai kartu perpustakaan yang kumiliki pun penuh dengan judul buku yang kupinjam, maklum selama aku kuliah hanya punya beberapa buku dan yang lainnya lebih banyak hasil pinjaman dari perpustakaan fakultas kehutanan, hehe5..

Tapi aku sadar, dalam proses pendidikanku di sana aku harus bisa lulus dengan cepat. Yahh, paling tidak standart 4 tahun gitu lah dan ternyata benar, akhirnya aku bisa lulus 4 tahun lebih beberapa bulan. Namun untuk meraih itu semua, ada kisah yang paling aku ingat terutama waktu aku jalani skripsi. Dari proses pengajuan judul sampai pada pengambilan data di Kabupaten Tegal – Jawa Tengah, terasa begitu banyak memori tak terlupakan, sampai akhirnya aku bisa laksanakan ujian skripsi (ujian pendadaran) dengan baik dan mendapatkan nilai mutlak. Aku bersyukur sekali waktu itu, ternyata skripsiku berhasil dengan baik dan mendapatkan perhatian dari teman-teman sampai ruang ujian menjadi penuh didatangi mereka. Dan jujur, mereka lah yang telah membuat aku kuat dan semangat dalam menjawab setiap soal dari dosen penguji. Terima kasih teman-teman..

Akhirnya, tanggal 21 Februari 2006 aku diwisuda di Grha Sabha Pramana bersama ratusan wisudawan lainnya. Aku bahagia sekali saat itu ditemani oleh keluarga dan saudara-saudaraku untuk menerima ijasah dengan mengenakan toga, tanda aku lulus sarjana kehutanan. Saat itu satu mimpiku telah diwujudkan Tuhan untuk membahagiakan orang tuaku, sama seperti di saat aku dinyatakan diterima di UGM. Alhamdulillah.. terima kasih Tuhan..

Sekarang, setibanya aku di tanah seberang, aku merindukan kampus yang telah melahirkan aku seperti sekarang ini..


2 komentar:

  1. Tak akan pernah terlupakan sebuah kisah hidup di kampus biru (UGM). Aku sangat bersyukur sekali pernah duduk menimba ilmu di tempat yang semua orang menginginkannya. Terima kasih Tuhan, Engkau telah menyempatkan hamba hidup di kampus ini.
    Btw terima kasih ya mas atas ceritanya, soalnya hampir sama seperti yang pernah say rasakn ketika kuliah di UGM hehehh.... n blog nya unix mas. Lanjutkan mas....

    BalasHapus
  2. @agustine
    Sebuah kebanggaan tersendiri ketika kita menimba ilmu di kampus biru ini n suatu saat aku pun pengen bgt kesana lagi, hehe5..
    Terima kasih ya atas kunjungannya ke blog saya..

    BalasHapus


Facebook Comment Box : "Silahkan berikan komentar Anda mengenai tampilan dan isi blog saya ini untuk membangun blog ini jadi lebih baik lagi . . ."