S
eiring dengan akan dilaksanakannya Ujian Nasional 2011 tingkat SMA/MA/SMK pada bulan April mendatang, seluruh Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia juga telah mempersiapkan diri untuk melaksanakan hajatan nasional tahunan dalam penerimaan mahasiswa baru melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2011. Dalam SNMPTN 2011 ini ternyata terdapat perbedaannya jika dibandingkan dengan pelaksanaan SNMPTN tahun sebelumnya. Apa itu..??Jalur Undangan | Jalur Ujian Tertulis | |
Pendaftaran | 1 Februari – 12 Maret 2011 | 2 – 24 Mei 2011 |
Ujian Tertulis | - | 31 Mei – 1 Juni 2011 |
Ujian Keterampilan | - | 3 – 4 Juni 2011 |
Pengumuman | 18 Mei 2011 | 30 Juni 2011 |
Registrasi | 31 Mei dan/atau 1 Juni 2011 | - |
Pada pelaksanaan SNMPTN ini dibagi menjadi 2 (dua) jalur yaitu (1) jalur undangan berdasarkan penjaringan prestasi akademik, dan (2) jalur ujian tertulis dan/atau keterampilan. Perbedaan yang mencolok dalam pelaksanaan SNMPTN 2011 ini terletak pada Jalur Undangan. Hal ini dimaksudkan untuk menjaring calon mahasiswa yang memiliki prestasi akademik di sekolahnya sesuai dengan ketentuan dan persyaratan tentang sekolah dan siswa pelamar yang telah ditetapkan oleh Panitia Penyelenggara SNMPTN 2011 berdasarkan hasil rapat Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia di Jakarta pada tanggal 4 November 2010 di bawah koordinasi Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional.
Alur Pendaftaran SNMPTN 2011 Jalur Undangan |
Nah, untuk mengetahui informasi tentang tata cara pendaftaran dan pelaksanaan SNMPTN 2011 bisa diakses melalui website resmi SNMPTN 2011 dengan alamat http://www.snmptn.ac.id dan lebih spesifik bisa melalui link berikut ini :
- Jalur Undangan berdasarkan penjaringan prestasi akademik.
- Jalur Ujian Tertulis dan/atau keterampilan.
- Program Bantuan Biaya Pendidikan (Bidik Misi)
Semoga saja informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sedang membaca dan ingin melanjutkan Program Sarjana di Perguruan Tinggi Negeri yang Anda impikan.
Sumber : http://www.snmptn.ac.id
0 comments: