Senin, 23 Mei 2011

Download Antivirus Smadav 2011 Rev. 8.5

S
madav 2011 Rev 8.5 Mei 2011 akhirnya dirilis ke publik setelah disempurnakan dan dites selama sebulan lebih di lab Smadav. Revisi kali ini adalah revisi terbesar yang pernah dilakukan di Smadav. Bisa dikatakan ini adalah versi terbaik Smadav yang pernah ada. Sangat banyak penyempurnaan yang dilakukan, penyempurnaan utamanya adalah pada engine scanner, fitur karantina, proteksi registration key, penanganan error, dan masih banyak lagi.

Smadav 2011 Rev. 8.5 : Smadav-Updater, Fitur update database tiap minggu (online/offline), Pendeteksian khusus untuk virus Ramnit.shortcut, Fitur baru : "Forgot Password" untuk Smadav Pro, "Berita Terkini Smadav", dsb. Pendeteksian khusus untuk beberapa virus shortcut terbaru (MSO-sys, fanny-bmp),penambahan database 40 virus baru, penyempurnaan deteksi semua varian virus shortcut, penambahan teknik heuristik, dsb.


Smadav 2011 Rev. 8.5 dirilis dengan berbagai fitur dan penyempurnaan baru yang dikhususkan untuk pemberantasan virus lokal. Fitur-fitur itu seperti Smad-Behavior yang bisa mengenali virus lokal baru yang belum ada di database Smadav dari tingkah lakunya ketika menginfeksi sistem. Smad-Ray yang bisa melakukan scan flashdisk secara otomatis setelah terpasang hanya dalam waktu maksimum 5 detik. Smadav 2011 lebih stabil dan sangat disarankan untuk digabungkan dengan antivirus internasional karena Smadav hanya bisa menangani virus lokal. Pengebalan flashdisk (menggunakan folder autorun.inf) telah disempurnakan lagi dan sebelumnya akan ada konfirmasi sehingga Anda bisa memutuskan apakah suatu flashdisk ingin dikebalkan atau tidak.

Sebagai informasi, dari sampel-sampel virus yang di-upload pengguna ke situs Smadav.net, penyebaran virus lokal saat ini sudah mulai turun drastis di Indonesia. Mungkin ini dikarenakan sudah banyaknya antivirus lokal yang bisa membasmi virus-virus lokal. Dan juga karena pengguna Windows XP yang sudah berkurang karena sebagian sudah meng-upgrade sistem operasinya menjadi Windows Vista atau Windows 7 yang sangat aman dari infeksi virus khususnya virus lokal. Penyebaran virus di Indonesia lebih banyak didominasi oleh virus dan malware internasional yang tentunya tidak bisa diatasi Smadav. Anda wajib dan sangat disarankan menggunakan antivirus internasional untuk perlindungkan komputer Anda dari virus dan malware internasional ini.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat...

4 komentar:

  1. harusnya kalau mau bener2 legal key nya jangan di berikan. Biar mereka nyari di tempat lain.

    BalasHapus
  2. @ DAYAKJOWO
    Mantab..
    Matur nuwun telah mengingatkan saya, mas..
    N sebagai bentuk penghargaan terhadap legalitas product Indonesia [Smadav], saya akan menghapus key link Smadav Pro ini..
    Terima kasih banyak yaa...
    Dadi plong atiku saiki, hehe5..

    BalasHapus
  3. smadav 8.5 aq scan kok di detksi malware ya sama avira??? apakah crash nih antivirus padahal sebeliumnya baik2 saja

    BalasHapus
  4. @ Anonim
    Anda benar..tapi itu bukan malware (virus)..
    Jika Anda menjalankan Smadav, silahkan dinonaktifkan terlebih dahulu “AntiVir Guard”-nya, karena akibat terjadi kesalahan mendeteksi database Smadav, dikiranya virus padahal cuman kodenya saja yang hampir mirip virus bagi Avira..
    Di tempat saya, ketika saya gabungkan dengan Avast 6 ternyata berjalan dengan baik. Bisa dicoba..

    BalasHapus


Facebook Comment Box : "Silahkan berikan komentar Anda mengenai tampilan dan isi blog saya ini untuk membangun blog ini jadi lebih baik lagi . . ."