Minggu, 29 Mei 2011

Cara Memasang Tools Parse HTML Pada Blogspot

P
arse HTML adalah salah satu cara yang di gunakan para blogger untuk memposting artikel yang berkaitan dengan code HTML/javascript. Kegunaannya agar kode yang kita posting di dalam artikel akan tampil menjadi sebuah karakter/tulisan. Karena jika kita memposting kode script ke dalam artikel, maka tulisan tidak akan muncul atau malah muncul sebagai widget.

Sebagai alat bantu untuk memudahkan kita memparse kode HTML supaya dapat ditampilkan menjadi tulisan di postingan kita, kita membutuhkan tools parse HTML

Jika Anda ingin memasang tools parse HTML di postingan atau halaman blog Anda, silahkan lakukan beberapa langkah mudah di bawah ini :

[1]. Login ke akun blogger anda, sehingga anda akan di bawa ke halaman dasbor akun blogger anda.
[2]. Posting sebuah entri/artikel baru dengan memasukkan code script di bawah ini pada mode "Edit HTML" (Ingat! Masukkan pada mode "Edit HTML")
<script src="http://www.gmodules.com/ig/ifr?url=http://hosting.gmodules.com/ig/gadgets/file/102462998830435293579/post-Code.xml&amp;up_grows=10&amp;up_conv1=1&amp;up_conv2=1&amp;up_conv3=1&amp;up_conv4=1&amp;up_conv5=1&amp;synd=open&amp;w=320&amp;h=200&amp;title=Code+HTML+Converter&amp;border=%23ffffff%7C0px%2C1px+solid+%2399BB66%7C0px%2C2px+solid+%23AACC66%7C0px%2C2px+solid+%23BBDD66&amp;output=js"></script>
Dan berikut ini hasilnya :

[3]. Terbitkan entri/artikel anda. Maka tools parse HTML sudah ada di dalam postingan atau halaman blog anda.

Saya kira cukup mudah bagaimana membuat dan memasang tools parse HTML di blog kita. Jika ada pertanyaan mengenai cara memasang tools parse HTML ini, silahkan tuliskan pertanyaan Anda di kotak komentar di bawah.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat..

0 comments:

Blogger Comments : "Silahkan berikan komentar Anda mengenai tulisan saya pada kotak komentar di bawah ini . . ."


Facebook Comment Box : "Silahkan berikan komentar Anda mengenai tampilan dan isi blog saya ini untuk membangun blog ini jadi lebih baik lagi . . ."